Minggu, 20 Maret 2011

BERITA SEPUTAR KAMPUS UNSRI

KAMPUS FKIP MEMBERIKAN PENGHIDUPAN BAGI
 MASYARAKAT KECIL
MERAVI POST, JUMAT, 18 MARET 2011
 Image: corbis.com
INDERALAYA- bila anda berjalan-jalan di kampus tepatnya di FKIP Universitas Sriwijaya Inderalaya, maka anda akan melihat banyak pedagang dan deretan kantin yang berada dalam hiruk-pikuk kampus. Masing-masing pedagang tersebut menawarkan makanan dan minuman pelepas dahaga.
Bagi mahasiswa FKIP Unsri yang jauh dari orang tua dan tidak bisa memasak maka kantin merupakan tempat pertama yang didatangi mahasiswa untuk menghilangan rasa lapar dan haus. Terutama, bagi mahasiswa laki-laki yang malas untuk membawa bekal. Kantin adalah rumah kedua bagi mereka.
Di dalam kampus FKIP Unsri terdapat lima kantin yang menyajikan menu masakan yang berbeda-beda. Salah satunya adalah Kantin Wisnu. Kantin ini memberikan rasa masakan yang menguggah selera, mulai dari rendang, ayam bakar, ikan bakar, gulai ayam, gulai sayur dan menu lainnya. Selain itu, terdapat berbagai macam jenis minuman mulai dari jus alpukat, es jeruk, es teh, es susu dan menu minuman lainnya.
Pada saat jam makan siang setiap kantin dipenuhi oleh mahasiswa yang ingin mengisi perutnya. Apalagi katin wisnu terlihat sibuk melayani mahasiswa yang mampir. “saya senang makan di kantin ini karena rasa ayam bakarnya sedap, harganya terjangkau dan pelayanannya enak” kata salah satu mahasiswa FKIP, Nur Octavianty, kamis (17/3/2011).
 Berkat pelayanan yang memuaskan maka hasil yang diterima pun lumayan. “pendapatan maksimal yang diperoleh biasanya berkisaran antara Rp. 700.000,-  sampai dengan Rp. 500.000,-” ungkap pemilik kantin, ibu Wisnu, kamis (17/3/2011). Dari hasil pendapatan itulah, ibu wisnu dapat mengaji karyawanya yang berjumlah tujuh orang. Terlebih lagi, ibu wisnu dapat menyekolahkan anak-anaknya dan adik perempuannya di salah satu perguruan tinggi swasta.(vms)

0 komentar:

Posting Komentar